Rabu, 18 April 2012

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Rambut

Teh Hitam
Siapa sih yang tidak suka dengan secangkir teh hangat ? Saya sendiri adalah pencinta teh hangat rasa Plain alias tawar tanpa gula. Semua orang sudah tahu bahwa begitu banyak manfaat teh untuk kesehatan kita.
Dengan meminum teh dapat membuat tubuh lebih relaks dalam menjalani aktivitas. Perlu diketahui pada daun teh terkandung senyawa polifenol, kafein serta asam amino. Polifenol merupakan antioksidan jenis bioflavonoid yang 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali dari vitamin E.
Nah salah satu pemanfaatan teh ini adalah untuk kesehatan rambut Anda. Tapi jenis teh kali ini yang sangat cocok adalah jenis teh hitam. Caranya sangat sederhana, cukup siapkan segelas teh (sebaiknya tanpa gula) atau jika Anda memiliki sisa teh tawar jangan dibuang, tapi sebaiknya dimanfaatkan saja. Diamkan teh yang anda siapkan tadi semalam saja. Kemudian pada pagi harinya dapat Anda gunakan sebagai Hair Tonic (usapkan pada rambut secara merata), diamkan selama 10 sampai 15 menit. Sebaiknya hal ini dilakukan sebelum anda mandi dan menggunakan shampo. Rasakanlah rambut menjadi lebih megar. Jika anda sering melakukannya, maka hasilnya akan anda lihat sendiri. Rambut menjadi lebih tebal dan hitam mengkilat. Nah! cukup mudah bukan? Silakan praktekkan di rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar